Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cair Rp 700 Ribu Tanpa Cek Penerima BSU Kemnaker Januari 2024

- 9 Januari 2024, 20:40 WIB
Cara cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu tanpa cek penerima BSU kemnaker Januari 2024.
Cara cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu tanpa cek penerima BSU kemnaker Januari 2024. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu tanpa cek penerima BSU kemnaker Januari 2024.

Saat ini, banyak pekerja yang mencari cara untuk memastikan apakah mereka termasuk sebagai penerima BSU 2023 yang sebelumnya diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Padahal, tanpa perlu melakukan pengecekan status penerima BSU Kemnaker 2023, pekerja dapat mengakses saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah.

Saldo DANA gratis ini akan diberikan kepada pekerja yang sudah mendaftarkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka melalui link resmi pemerintah pada tahun 2024.

Baca Juga: HORE! NIK KTP Pekerja Terdaftar Di Sini Masuk 10 Juta Penerima BLT 3 Juta Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024

Terkait dengan cara memeriksa status penerima BSU Kemnaker 2023, diketahui bahwa hingga saat ini hal tersebut tidak dapat dilakukan karena bantuan untuk pekerja ini tidak dilanjutkan oleh pemerintah.

Karena itu, saldo DANA gratis dari pemerintah ini dapat menjadi alternatif bagi pekerja yang ingin menerima bantuan keuangan secara cuma-cuma.

Saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah diberikan melalui program Kartu Prakerja, yang direncanakan akan dibuka kembali pada tahun 2024.

Bagi pekerja yang ingin mengklaim saldo DANA gratis dari pemerintah, mereka dapat mendaftarkan nomor KK dan KTP melalui link resmi pemerintah, yakni www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah