Pekerja Merapat! Input KTP KK ke Link Ini Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 9 Januari 2024, 09:25 WIB
Ilustrasi - Pekerja bisa dapa BLT Rp600 ribu tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, input KTP dan KK ke link resmi ini.
Ilustrasi - Pekerja bisa dapa BLT Rp600 ribu tanpa terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, input KTP dan KK ke link resmi ini. /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Pekerja merapat cukup input KTP dan KK ke link resmi berikut ini bisa dapat BLT sebesar Rp600 ribu tanpa terdaftar di BSU BPJS Ketenagakerjaan, cek cara lengkapnya di sini.

Kabar gembira bagi para pekerja di Indonesia karena pada tahun 2024 ini bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu.

Program BLT yang diterima bukan berasal dari program Bantuan Subsudi Upah (BSU) yang mana syaratnya pekerja wajib terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kali ini, para pekerja bisa mendaftarkan diri dengan menginput KTP dan KK di link resmi yang tersedia di akhir artikel ini. Penasaran bagaimana caranya, cek selengkapnya di sini.

Baca Juga: Data UMKM Penerima BLT Rp2,4 Juta Cek NIK KTP Bukan Link Eform.bri.co.id Bantuan BPUM 2024

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah pernah memberikan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja yang memiliki penghasilan di tertentu.

Bantuan ini telah terbukti membantu para pekerja dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari terutama jika terjadi kenaikan harga bahan pokok.

Namun sayangnya, pada tahun 2024 ini, pemerintah belum mengumumkan apakah bantuan akan cair lagi atau tidak.

Sebagai gantinya dan sembari menunggu kabar terkaitan Bantuan Subsidi Upah (BSU), pekerja bisa coba daftar Program Kartu Prakerja yang juga akan dibuka di tahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x