SELAMAT Pekerja Ini Dapat Bantuan Uang Rp400 Ribu Cair Tunai Januari - Februari Tanpa BSU 2024

- 2 Januari 2024, 16:51 WIB
Ilustrasi - Selamat pekerja berikut ini dapat bantuan uang Rp400 ribu yang cair tunai untuk bulan Januari hingga Februari tanpa BSU 2024.
Ilustrasi - Selamat pekerja berikut ini dapat bantuan uang Rp400 ribu yang cair tunai untuk bulan Januari hingga Februari tanpa BSU 2024. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat pekerja berikut ini dapat bantuan uang Rp400 ribu yang cair tunai untuk bulan Januari hingga Februari tanpa Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2024.

BSU tentu menjadi salah satu program bantuan sosial (bansos) yang dinantikan oleh para pekerja di tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui dengan adanya BSU tersebut pekerja yang memiliki gaji dibawa UMR bisa mendapatkan bantuan uang tunai (BLT).

BLT tersebut disalurkan dalam beberapa tahap dan pekerja pun bisa terima BSU yang cair baik melalui transfer rekening atau ambil lewat kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar BSU Kemnaker 2024? Ini Syarat Dapat Uang Rp600 Ribu Tanpa Bantuan Subsidi Gaji

Untuk yang cair dengan cara tranfer yaitu hanya pekerja yang memiliki rekening di Bank Himbara saja seperti BRI, BNI, Mandiri, BSI, hingga BTN.

Sedangkan bagi yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara atau sedang tidak bisa digunakan maka akan terima BSU dengan cara ambil BLT lewat kantor Pos.

Namun sayangnya, BSU terakhir kali cair pada 2022 lalu dan kemungkinan besar BSU tersebut tidak kembali disalurkan pada tahun 2024 ini.

Meski begitu pemerintah pada awal tahun 2024 ini tepatnya di bulan Januari hingga Februari kembali memberikan bansos yang bisa saja diterima oleh para pekerja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x