Waduh! Warga yang Masuk 8 Golongan Ini Gagal Dapat BPNT Rp2,4 Juta 2024, Input Data KTP KE SINI Cek Penerima

- 2 Januari 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi - Waduh! Warga yang masuk 8 golongan ini gagal dapat bansos BPNT Rp2,4 juta di 2024, cara input data KTP KE SINI cek status penerima lewat HP.
Ilustrasi - Waduh! Warga yang masuk 8 golongan ini gagal dapat bansos BPNT Rp2,4 juta di 2024, cara input data KTP KE SINI cek status penerima lewat HP. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Memasuki awal tahun 2024, diperkirakan 4 jenis bantuan dari pemerintah akan segera cair. Perkiraan ini didasarkan pada jawal pencairan bantuan di tahun sebelumnya.

Keempat bansos yang dimaksud yakni PKH, bansos beras 10 kilogram, BPNT dan PIP. Kali ini akan dijelaskan 8 golongan warga yang gagal dapat bantuan BPNT 2024.

Ketahui siapa saja yang masuk golongan tersebut dan ikuti cara cek status penerima lewat HP dengan input data KTP ke situs yang telah disediakan oleh Kemensos.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai cair 6 kali dalam 1 tahun. Nominal bantuan yang didapatkan penerima cukup besar yakni Rp2,4 juta. Tentunya banyak warga yang mendambakannya.

Baca Juga: Apakah Bansos BLT BPNT Tahap 1 Cair Januari 2024? Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Namun Kemensos akan memilah siapa yang berhak dapat bansos program bantuan sembako ini dengan selektif. Hal ini bertujuan akan uang bantuan dapat tepat sasaran.

Jumlah warga yang akan dapat BLT ini adalah sebanyak 18,8 juta nama. Nama-nama yang ditetapkan sebagai penerima tentunya sudah memenuhi kriteria yang ditargetkan oleh pemerintah.

Data penerima bansos dari Kemensos sudah dihimpun di DTKS Kemensos. Data DTKS bisa berubah-ubah karena adanya penyesuaian dan update data calon penerima bantuan.

Perlu diketahui bahwa BLT ini cair 6 kali dalam setahun. Setiap pencairan akan langsung diberikan Rp400 ribu dengan rincian akumulasi bansos jatah 2 bulan. Per bulan warga dapat Rp200 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x