SELAMAT Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Dapat Rp 2 Juta di 2024 Tanpa Cek NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 30 Desember 2023, 13:29 WIB
Ilustrasi. Tanpa cek NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp 2 juta di 2024, cek ke sini.
Ilustrasi. Tanpa cek NISN di pip.kemdikbud.go.id, siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp 2 juta di 2024, cek ke sini. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - Saat ini banyak orang tua siswa yang mencari tahu mengenai PIP Kemdikbud 2024 karena ada yang belum mendapatkan bantuan tersebut pada tahun 2023.

Ketahui informasi bahwa siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp 2 juta di 2024 tanpa cek NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud merupakan bantuan khusus dari pemerintah kepada siswa sekolah mulai dari SD hingga SMA sederajat. Namun tentu ada saja siswa yang belum merasakan manfaat dari PIP Kemdikbud.

Meski demikian, pada tahun 2024, orang tua siswa tak perlu khawatir jika tidak mendapatkan PIP Kemdikbud. Pasalnya, ada bantuan lain yang bisa diraih mencapai Rp 2 juta.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud Desember 2023 Cair di Tanggal Ini, Bantuan Siswa KIP Uang Rp 1 Juta Masuk ke SimPel BRI BNI

Bantuan itu bukanlah PIP Kemdikbud, sehingga tak perlu cek NISN dan NIK melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Lalu, program bantuan apa yang bisa diraih oleh anak sekolah selain PIP Kemdikbud?

Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Siswa Sekolah

Selain PIP, bansos program keluarga harapan (PKH) juga menyediakan bantuan untuk anak sekolah. Anak sekolah SD, SMP, dan SMA akan meraih uang bantuan dengan nominal yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x