Cek Rekening! BPNT Tahap 6 dan Bansos PKH Tahap 4 Ditutup Besok! Ini Kriteria Penerima dan Jumlah Uangnya

- 30 Desember 2023, 12:36 WIB
Cek rekening! BPNT tahap 6 dan Bansos PKH tahap 4 ditutup besok, kriteria penerima, dan jumlah uang yang didapatkan.
Cek rekening! BPNT tahap 6 dan Bansos PKH tahap 4 ditutup besok, kriteria penerima, dan jumlah uang yang didapatkan. /Tangkap layar instagram/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Kabar gembira untuk warga miskin/rentan miskin pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). BPNT tahap 6 dan Bansos PKH tahap 4 cair Desember 2023 ini.

BPNT tahap 6 senilai Rp 400 ribu untuk periode November dan Desember 2023 cair kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di Indonesia.

Sedangkan penerima Bansos PKH tahap 4 periode Oktober-Desember 2023 mencapai 10 juta KPM.

BPNT tahap 6 maupun Bansos PKH tahap 4 cair melalui BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, serta Kantor Pos Indonesia, dengan nominal yang berbeda.

Baca Juga: INFO PENTING Bansos Rp 1 Juta Terakhir Cair Besok! Bawa 3 Surat Ini ke Kantor Pos Ambil BLT El Nino dan BPNT

Berdasarkan pantauan BeritaDIY di Kantor Pos Kasihan, Bantul, DIY, ada masyarakat yang mengambil BPNT tahap 4 sekaligus, yakni Rp 600 ribu untuk periode Oktober-Desember 203.

Ada juga yang mengambil BPNT tahap 6 periode November-Desember 2023 senilai Rp 400 ribu. Bantuan ini memang cair Rp 2,4 juta untuk setahun atau Rp 200 ribu per bulan.

Kemensos sering terlambat dalam mencairkan bantuan ini, sehingga KPM sering mengambil BPNT secara rapel atau digabung dalam beberapa bulan sekaligus.

Sementara itu, KPM Bansos PKH tahap 4 akan mendapatkan uang dengan nominal yang berbeda, sesuai dengan kriteria penerima yang ada.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x