Besok Terakhir! Pencairan Bansos PKH Tahap 4 Rp 500 Ribu di Kantor Pos, Penyaluran Rekening BRI Sampai Kapan?

- 28 Desember 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi - Info pencairan terakhir bansos PKH tahap 4 yakni besok 29 Desember 2023 dan penyaluran rekening BRI sampai kapan.
Ilustrasi - Info pencairan terakhir bansos PKH tahap 4 yakni besok 29 Desember 2023 dan penyaluran rekening BRI sampai kapan. /Tangkap layar Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Penyaluran bansos PKH masih banyak dicari kapan tanggal dan waktunya oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

Namun sayangnya, penyaluran PKH tahap 4 akan berakhir pada Jumat, 29 Desember 2023 untuk di kantor pos.

Pasalnya, hari Jumat merupakan hari kerja terakhir pada tahun 2023, maka kemungkinan besar penyaluran uang bansos PKH di kantor pos akan menjadi yang terakhir.

Bansos PKH tahap 4 sendiri sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM melalui rekening BNI dan BRI hingga kantor pos.

Baca Juga: PKH Sudah Cair! Uang BLT Rp 500 Ribu Disalurkan di Kantor Pos Pekan Ini dan Rekening BRI-BNI, Cek di Link Ini

Untuk KPM yang mempunyai rekening bank Himbara tersebut, dapat segera cek saldo untuk mencairkannya di ATM atau langsung menuju kantor cabang bank terdekat.

Adapun pengambilan uang BLT PKH di kantor pos wajib membawa surat undangan pencairan uang dari PT POS Indonesia yang diberikan oleh perangkat desa. Selain itu, fotokopi KTP dan KK juga wajib dibawa sebagai bukti untuk mencairkan uang bantuan.

KPM akan menerima uang sebesar Rp 500 ribu. Namun jika dalam satu kartu keluarga ada ibu hamil, anak usia dini, siswa sekolah (SD, SMP, dan SMA), lansia, atau penyandang disabilitas, maka bisa mendapatkan uang lebih dari Rp 500 ribu.

Nominal tambahan uang PKH yang bisa diraih disesuaikan dengan kategori tersebut, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x