Peluang Emas buat UMKM! Modal KTP - KK Dapat Bansos Pemerintah Rp 2,4 Juta Tahun 2024 non BPUM, Daftar di Sini

- 30 Desember 2023, 11:18 WIB
Ilustrasi - Peluang emas buat UMKM, modal KTP hingga KK bisa dapat bansos pemerintah Rp 2,4 juta di tahun 2024 non BPUM. Segera daftar lewat HP di sini.
Ilustrasi - Peluang emas buat UMKM, modal KTP hingga KK bisa dapat bansos pemerintah Rp 2,4 juta di tahun 2024 non BPUM. Segera daftar lewat HP di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Peluang emas buat UMKM, modal KTP hingga KK bisa dapat bansos pemerintah Rp 2,4 juta di tahun 2024 non BPUM. Segera daftar lewat HP dengan cara berikut.

UMKM memiliki kesempatan baik untuk menjemput uang gratis dari bantuan pemerintah di tahun 2024.

Bansos tersebut bukan dari program BPUM yang sudah dinyatakan ditiadakan karena UMKM dianggap sudah bangkit dan pulih.

Diketahui, BPUM sebelumnya merupakan bantuan modal usaha saat UMKM terdampak anjloknya perekonomian akibat pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021.

Baca Juga: Peluang Emas! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta 2024 dengan Isi Form Online di Sini, Bukan BPUM Eform.bri.co.id

Nah mulai tahun 2022 BPUM sudah ditiadakan. Namun bukan berarti tidak ada bansos pemerintah yang bisa didapatkan para pelaku UMKM.

Seperti di tahun 2024 mendatang, UMKM berkesempatan dapat bansos pemerintah Rp 2,4 juta melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Berbeda dengan BPUM yang disalurkan Kemenkop UKM, BPNT 2024 yang juga bisa didapatkan UMKM disalurkan oleh Kemensos.

BPNT diberikan dalam bentuk uang tunai yang langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN milik penerima atau kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x