Ada Bantuan Rp 1 Juta Cair hingga Akhir Desember 2023! Cek UMKM Penerima BLT Pemerintah non BPUM di Sini

- 26 Desember 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Masih ada bantuan Rp 1 juta cair hingga Desember 2023. Segera cek UMKM yang menjadi penerima BLT pemerintah non BPUM di sini.
Ilustrasi - Masih ada bantuan Rp 1 juta cair hingga Desember 2023. Segera cek UMKM yang menjadi penerima BLT pemerintah non BPUM di sini. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @bank_indonesia

BERITA DIY - Masih ada bantuan Rp 1 juta cair hingga Desember 2023. Segera cek UMKM yang menjadi penerima BLT pemerintah non BPUM di link yang bakal tersedia.

Masih banyak bantuan pemerintah yang cair hingga akhir tahun 2023. Di antaranya bisa didapatkan para pelaku UMKM.

Tapi bantuan pemerintah ini bukan BPUM, karena BPUM sudah tidak disalurkan lagi sejak 2022, jadi bukan bantuan modal usaha.

BLT Rp 1 juta dari pemerintah bisa didapatkan UMKM untuk memenuhi kebutuhan pokok dan gizi keluarga. 

Baca Juga: Kabar Gembira! UMKM Tanpa BPUM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta di Tahun 2024 dengan Daftar Online Pakai KTP ke Sini

BLT Rp 1 juta terdiri dari 2 jenis bansos, yaitu BPNT sebesar Rp 600 ribu dan BLT El Nino sebesar Rp 400 ribu.

Ketahui, BPNT Rp 600 ribu merupakan rapelan dari bantuan Oktober, November dan Desember 2023. Lalu, BLT El Nino Rp 400 ribu dari rapelan November dan Desember.

Jadi UMKM bisa mendapatkan BLT RP 1 juta jika terdaftar sebagai penerima BPNT, sebab penerima BPNT otomatis dapat juga BLT El Nino.

UMKM dapat menjadi salah satu penerima BLT El Nino jika memenuhi beberapa kriteria, antara lain:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x