Pakai KTP, UMKM Ini Bisa Daftar Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta yang Cair 2024 di BRI-BNI, Bukan BLT BPUM

- 23 Desember 2023, 13:50 WIB
Pakai KTP, UMKM berikut ini bisa daftar bantuan pemerintah Rp 2,4 juta yang akan cair pada 2024 di rekening BRI hingga BNI, bukan BPUM.
Pakai KTP, UMKM berikut ini bisa daftar bantuan pemerintah Rp 2,4 juta yang akan cair pada 2024 di rekening BRI hingga BNI, bukan BPUM. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - Pakai KTP, UMKM berikut ini bisa daftar bantuan pemerintah Rp 2,4 juta yang akan cair pada 2024 di rekening BRI hingga BNI. Catat, bukan BLT BPUM!

Masih banyak UMKM yang mengira ada BPUM. Perlu dicatat BLT BPUM merupakan bantuan modal usaha untuk UMKM di tengah pandemi Covid-19.

BLT UMKM tak lagi dicairkan Kemenkop UKM sejak 2022 karena pemerintah menilai UMKM sudah pulih dan bangkit, ditambah sudah tidak pandemi Covid-19.

Meski begitu UMKM tak perlu khawatir. Tidak ada BLT BPUM di 2024 mendatang, bukan berarti tidak ada bantuan pemerintah yang bisa didapatkan.

Baca Juga: Segera Daftar! BLT Rp 6 Juta Cair ke Keluarga UMKM yang Punya Ibu Hamil dan Anak Usia Dini di 2024, Bukan BPUM

UMKM yang memenuhi kriteria bisa mendapatkan bantuan pemerintah Rp 2,4 juta dari program BPNT.

Ketahui, BPNT merupakan bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti sembako. 

Pencairannya bertahap per 2 bulan atau Rp 400 ribu sekali cair, jadi tidak sekaligus sebesar Rp 2,4 juta.

UMKM yang menjadi penerima akan mendapatkan pencairan uang bantuan BPNT dari pemerintah di rekening BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN milik penerima atau kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x