SELAMAT untuk KPM! Bansos BPNT Cair di Rekening BRI-BNI dan Kantor Pos, Simak Cara Ceknya di Link Kemensos

- 27 Desember 2023, 13:23 WIB
Selamat untuk KPM! Bansos BPNT cair di rekening BRI-BNI dan kantor pos, simak cara ceknya di link Kemensos di sini.
Selamat untuk KPM! Bansos BPNT cair di rekening BRI-BNI dan kantor pos, simak cara ceknya di link Kemensos di sini. /BERITA DIY

BERITA DIY - Selamat untuk KPM! Bansos BPNT cair di rekening BRI-BNI dan kantor pos, simak cara ceknya di link Kemensos.

Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM), pasalnya bantuan pangan non tunai (BPNT) atau bansos sembako sudah cair pada bulan Desember 2023.

Pencairan BPNT pada bulan Desember merupakan tahapan terakhir di tahun 2023. Maka, penyaluran selanjutnya akan kembali dimulai pada Januari 2024.

KPM menerima uang BPNT sebesar Rp 600 ribu melalui dua cara, pertama melalui transfer rekening bank Himbara yakni BNI dan BRI.

Baca Juga: Bansos BPNT Sembako Cair Lagi Desember 2023, Disalurkan Tanggal Berapa di Kantor Pos? Cek Status Salur di Sini

Adapun KPM dapat segera cek saldo di ATM atau ke cabang bank terdekat untuk mengecek apakah BPNT sudah cair ke rekening atau belum.

Sementara itu untuk cara kedua, BPNT cair melalui kantor pos. Untuk pencairannya, KPM wajib membawa undangan pengambilan uang dari PT POS Indonesia. Selain surat undangan pengambilan uang, KPM juga wajib membawa KTP asli, fotokopi KTP, dan fotokopi KK.

Adapun tanggal pengambilan uang di kantor pos disesuaikan dengan kebijakan PT Pos Indonesia di masing-masing daerah.

Cek Status Penyaluran BPNT di Link Kemensos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x