Cek Bansos Cair Tahap Akhir Bulan Desember 2023 di Sini! Ada BLT El Nino, PKH, hingga BPNT

- 26 Desember 2023, 10:25 WIB
Informasi mengenai laman cek bansos tahap akhir bulan Desember 2023, ada BLT El Nino, PKH, hingga BPNT, ada dalam artikel berikut.
Informasi mengenai laman cek bansos tahap akhir bulan Desember 2023, ada BLT El Nino, PKH, hingga BPNT, ada dalam artikel berikut. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Bansos pemerintah bulan Desember 2023 tahap akhir sudah cair. Ada BLT El Nino, PKH, hingga BPNT. Cek dalam laman yang diinformasikan pada artikel ini.

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia, beberapa bantuan sosial sudah cair pada bulan Desember 2023 ini.

Bagi kalian yang merasa terdaftar dalam beberapa bantuan sosial tersebut dapat melakukan pengecekan untuk memastikan apakah dana yang diperoleh sudah bisa diambil.

Bulan Desember sudah memasuki tanggal akhir. Artinya, bantuan sosial tersebut sudah berada di tahap penyaluran yang terakhir tahun ini.

Baca Juga: NIK KTP Ini Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah, Ini Syarat Cairkan ke Dompet Digital

Terdapat setidaknya tiga bantuan sosial yang dapat dicek pencairannya, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Berikut ini merupakan besaran bantuan yang dapat diperoleh masyarakat dari ketiga program tersebut.

Bantuan Langsung Tunai (BLT)  El Nino

Program BLT El Nino ditujukan untuk setiap keluarga dengan sebutan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk setiap KPM berhak mendapatkan Rp400 ribu untuk dua bulan langsung.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk program BLT El Nino mencapai Rp7,52 triliun bagi seluruh penerima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x