Cara Daftar Bansos Ibu Hamil Online 2024, Cek Penerima PKH Balita dan Ibu Menyusui di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Desember 2023, 09:30 WIB
Cara daftar jadi penerima bansos ibu hamil dan balita secara online dari program PKH lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar jadi penerima bansos ibu hamil dan balita secara online dari program PKH lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar play.google.com/ Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak informasi cara daftar bansos ibu hamil secara online lengkap dengan cara cek penerima PKH balita dan ibu menyusi di link cekbansos.kemensos.go.id.

Menjelang akhir tahun 2023, banyak masyarakat yang mencari informasi bagaimana cara daftar jadi penerima bantuan sosial atau bansos di tahun 2024 mendatang.

Salah satunya adalah bansos untuk ibu hamil dan balita serta ibu menyusui yang biasanya disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos PKH ini dapat mengikuti cara yang tersedia dalam artikel ini untuk mendaftarkan diri sebagai penerima PKH.

Baca Juga: Pinjam Saldo DANA 1 Juta Bayar Nanti Tanpa KTP & Daftar Paylater, Ajukan Pinjaman ke Sini 5 Menit Cair

Sebagai informasi untuk bisa dapat bansos untuk ibu hamil dan balita, masyarakat harus terdaftar di DTKS Kemensos terlebih dahulu. Pendaftarannya dapat dilakukan secara online.

Selain diberikan kepada ibu hamil dan balita, bansos PKH ini juga diberikan kepada lima kategori lain meliputi lansia, penyandang disabilitas, anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

Besaran bantuan yang akan diterima untuk kategori ibu hamil dan balitta adalah Rp3 juta per tahun, sedangkan untuk kategori lain berkisar dari Rp900 ribu-2,4 juta per tahun.

Bantuan PKH ini cair adalam empat tahap dengan pencairan melalui himbara dan kantor pos. Jika Anda memenuhi syarat sebagai masyarakat miskin, bisa daftar jadi penerima PKH dengan cara berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x