Cair BLT BPNT 2023 Bantuan Uang Tunai Pemerintah Cek Siapa Saja Penerima Bansos 600 Ribu di Link Kemensos

- 25 Desember 2023, 14:45 WIB
Info pencairan BLT BPNT 2023 bantuan uang tunai pemerintah, cek siapa saja bansos 600 ribu di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.
Info pencairan BLT BPNT 2023 bantuan uang tunai pemerintah, cek siapa saja bansos 600 ribu di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id. /BERITA DIY/Irsa

BERITA DIY - Berikut info pencairan BLT BPNT 2023 bantuan uang tunai pemerintah, cek siapa saja bansos 600 ribu di link Kemensos (Kementerian Sosial).

Masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan mendapatkan bantuan pemerintah pada bulan Desember 2023.

BPNT tahun 2023 sudah memasuki tahap akhir pencairan. Yang mana, bantuan pemerintah dicairkan melalui bank Himbara (BRI BNI) dan kantor pos.

Pencairan BPNT 2023 adalah Rp 200 ribu per bulan tiap penerima atau bantuan uang yang diterima Rp 2,4 juta dalam setahun.

Baca Juga: BLT BPNT 2023 Rp 600 Ribu Tahap 5 Cair Bulan Ini, Cara Cek Bansos Tanda Penerima Bantuan Uang Cash

Salah satu penyaluran BLT BPNT untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan minyak goreng.

Penyaluran BPNT akan dilakukan dengan jumlah sebesar Rp 400 ribu selama dua bulan ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI), dan Rp 600 ribu setiap tiga bulan ke kantor pos.

Masyarakat yang menjadi penerima bantuan BPNT harus terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) dan memiliki kartu keluarga sejahtera (KKS).

Cara mengecek penerima BPNT yakni dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id. Lalu ada keterangan "BPNT", status "YA", keterangan "Proses Bank Himbara/Kantor Pos", dan jadwal periode "Oktober-Desember 2023" atau "November-Desember 2023".

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah