Pencairan PIP Terakhir Kemdikbud 2023, Login di Akun KIP Siswa Bisa Terima Uang Bantuan Rp1 Juta Minggu Ini

- 27 Desember 2023, 09:34 WIB
Ilustrasi- Rekening Simpanan Pelajar, pencairan PIP terakhir Kemdikbud 2023, login akun KIP pip.kemdikbud.go.id siswa bisa terima uang bantuan hingga Rp1 juta minggu ini.
Ilustrasi- Rekening Simpanan Pelajar, pencairan PIP terakhir Kemdikbud 2023, login akun KIP pip.kemdikbud.go.id siswa bisa terima uang bantuan hingga Rp1 juta minggu ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Informasi pencairan PIP terakhir Kemdikbud 2023, login akun KIP di pip.kemdikbud.go.id siswa bisa terima uang bantuan hingga Rp1 juta minggu ini.

Penyaluran PIP Kemdikbud terakhir pada tahun 2023 hanya tinggal menghitung hari, siswa bisa login pada akun KIP masing-masing dengan menggunakan NIK dan NISN.

Dengan cara akses online pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa saja terima uang bantuan hingga Rp1 juta jika memenuhi syarat sebagai penerima.

Adapun pencairan PIP pada bulan Desember sekaligus tahap terakhir tahun 2023, akan berlangsung hingga akhir minggu ini, asalkan bank penyalur masih beroperasional dan tidak libur.

Dengan begitu siswa bisa segera cek akun KIP masing-masing untuk memastikan bahwa tercatut sebagai penerima SK Nominasi maupun SK Pemberian.

Baca Juga: Pengumuman! Uang PIP 2023 Cair Terakhir Minggu Ini, Lakukan Ini Agar Bantuan Tidak Dikembalikan ke Kas Negara

Apabila siswa masih berstatus Nominasi, minggu terkahir di bulan Desember ini menjadi sangat krusial karena harus segera melakukan pembukaan rekening sebelum terlambat.

Karena hingga hari ini, belum ada informasi resmi terkait perpanjangan jadwal aktivasi rekening pada awal tahun mendatang.

Maka dari itu untuk mengantisipasi dan agar bantuan PIP bisa dicairkan, segera minta surat pengantar aktivasi rekening dari pihak sekolah lalu ajukan kepada bank penyalur di BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x