Selamat! Penerima Bansos PKH dan BPNT Dapat Tambahan Uang Rp400 Ribu Desember 2023, BLT El Nino Cair DI SINI

- 16 Desember 2023, 09:00 WIB
Penerima bansos PKH dan BPNT dapat tambahan uang Rp400 ribu via BLT El Nino, cek cair di mana berikut ini.
Penerima bansos PKH dan BPNT dapat tambahan uang Rp400 ribu via BLT El Nino, cek cair di mana berikut ini. /Tangkap layar instagram/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Kabar baik bagi penerima bansos PKH dan BPNT karena akan dapat tambahan uang sebesar Rp400 ribu pada bulan Desember 2023 melalui program BLT El Nino, cek cair lewat mana, selengkapnya.

Sebanyak 18,8 Juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino.

BLT El Nino ini cair kepada KPM yang juga tercatat sebagai KPM penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan BLT El Nino ini sudah mulai dicairkan oleh pemerintah mulai Rabu, 13 Desember 2023. Cek apakah Anda terdaftar sebagai penerima atau tidak dengan mengakses link yang tersedia di akhir artikel ini.

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini 16 Desember 2023: Gelang Tali 17K Dijual Mulai Rp 500 Ribuan

Sebagai informasi, besaran bantuan yang diterima KPM sendiri adalah Rp200 ribu per bulan dan diberikan selama 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

Bantuan langsung menerima bantuan tersebut yaitu total Rp400 ribu melalui bank Himbara dan kantor pos. Skema penyaluran bantuan adalah via transfer.

Artinya KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT dapat langsung bisa cek rekening bansos dan menarik BLT El Nino melalui bank penyalur dan kantor cabang bank penyalur.

Sementara penyaluran melalui kantor pos dilakukan dengan cara KPM mengambil bantuan sesuai undangan dan lokasi yang telah ditentukan atau petugas kantor pos akan memberikan bantuan secara langsung bagi KPM yang memiliki keterbatasan mobilitas.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x