UPDATE! Harga EMAS Hari Ini Pegadaian Naik atau Turun? Cek Daftar Harga ANTAM dan UBS 15 Desember 2023

- 15 Desember 2023, 06:20 WIB
Update harga emas antam dan UBS di Pegadaian hari ini Jumat, 15 Desember 2023, naik atau turun.
Update harga emas antam dan UBS di Pegadaian hari ini Jumat, 15 Desember 2023, naik atau turun. /Pixabay/Global_Intergold

BERITA DIY - Simak update harga emas hari ini Jumat, 15 Desember 2023 di situs Pegadaian naik atau turun untuk jenis antam dan UBS, berikut ini. 

Perubahan dan pergerakan harga emas masih terus dicari oleh masyarakat saat ini. Banyak masyarakat yang emncari harga emas untuk mengertahui langkah investasi yang akan dipilih. 

Emas memang masih menjadi salah satu primadona dalam hal investasi. Salah satu alasannya karena emas merupakan bentuk investasi yang aman dan mudah. 

Untuk investasi lebih disarankan untuk membeli emas batangan dengan kadar 24 karat. Diantara banyaknya merek emas batangan, emas antam dan UBS masih menjadi yang terfavorit. 

Baca Juga: UPDATE! Harga Emas ANTAM 24 Karat Hari Ini 15 Desember 2023 Naik atau Turun?

Perbedaan dari dua jenis emas ini hanya terletak dari produsen pembuat emas saja yaitu PT Aneka Tambang yang merupakan BUMN dan PT Untung Bersama Sejahtera yang merupakan BUMS atau swasta. 

Sementara untuk perbedaan harga tidak terlalu jauh, begitu pula harga dari buyback kedua emas merek ini. Kadar dan kualitas emas yang dihasilkan pun sama. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba investasi dari salah satu jenis emas ini, maka Anda sebaiknya melakukan perbandingan harga. 

Adapun perbandingan harga bisa dilihat salah satunya melalui laman Pegadaian yang memberikan update info perubahan harga emas batangan antam dan UBS secara berkala. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x