Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tutup Kapan? Ini Cara Daftar PIP 2024, Syarat, dan Nominal BLT Siswa SD SMP SMA

- 14 Desember 2023, 15:29 WIB
Info bantuan PIP kemdikbud 2023 tutup kapan, serta cara daftar PIP 2023, syarat, dan nominal BLT siswa.
Info bantuan PIP kemdikbud 2023 tutup kapan, serta cara daftar PIP 2023, syarat, dan nominal BLT siswa. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai bantuan PIP kemdikbud 2023 tutup kapan, serta cara daftar PIP 2023, syarat, dan nominal BLT siswa SD, SMP, SMA hingga SMK.

Menjelang akhir tahun, banyak siswa yang berminat untuk mendaftar bantuan PIP Kemdikbud pada tahun 2024 mendatang, namun masih banyak yang belum mengetahui persyaratannya.

Oleh karena itu, siswa dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat mengetahui cara mendaftar PIP Kemdikbud 2024, bersama dengan persyaratan pendaftaran dan besaran nominal yang akan diterima, yang dapat ditemukan di sini.

Pendaftaran PIP Kemdikbud pada tahun 2024 menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang tua dan siswa yang belum menerima bantuan pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: CEK Data NIK NISN Siswa Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id Cair Desember ke ATM BNI BRI

Bantuan PIP Kemdikbud merupakan upaya dari pemerintah untuk memberikan bantuan kepada siswa yang masuk dalam kategori kurang mampu di tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Apabila melihat jadwal penyaluran pada tahun 2023, bantuan PIP Kemdikbud mulai dicairkan pada awal bulan April 2023.

Selanjutnya, PIP Kemdikbud akan disalurkan kembali pada termin 2, yang mencakup bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus, sementara penyaluran termin 3 akan dilaksanakan pada bulan September, Oktober, November, dan Desember.

Lalu, bagaimana cara mendaftar sebagai siswa penerima BLT PIP Kemdikbud pada tahun 2024?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x