Uang BPNT 2023 Rp 400 Ribu Masuk ke Rekening, Maaf Pemilik KTP yang Masuk Kategori INI Gagal Cair, Cek di SINI

- 6 Desember 2023, 13:30 WIB
Bantuan uang Rp 400 ribu cair ke rekening BNI BRI, cek status penerima BPNT 2023 Rp 2,4 juta di link resmi kemensos.
Bantuan uang Rp 400 ribu cair ke rekening BNI BRI, cek status penerima BPNT 2023 Rp 2,4 juta di link resmi kemensos. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Selamat uang bantuan BPNT 2023 Rp 400 Ribu masuk ke rekening BNI BRI, maaf pemilik KTP yang masuk kategori ini gagal cair, cek penerima hanya di link resmi Kemensos.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau biasa dikenal dengan bansos sembako adalah bantuan berupa pangan atau bahan pokok yang diberikan kepada pemilik KTP yang namanya terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun pada penyaluran BPNT 2023 disalurkan berupa uang Rp 200 ribu per bulan, pencairannya ada yang Rp 400 ribu rapel dua bulan sekali, ada juga yang rapel tiga bulan sekali, sehingga dapat Rp 600 ribu sekali pencairan.

Masyarakat yang memenuhi syarat dan mendapatkan tanda lolos di link resmi Kemensos, maka bisa mencairkan melalui ATM menggunakan Kartu Merah Putih yang dimiliki.

Baca Juga: SELAMAT Bansos BPNT 600 Ribu Cair Desember 2023: Cek Status Pencairan dan Penerima, Tulis Namamu DI SINI

Sehingga total bantuan BPNT atau bansos sembako yang didapat KPM yakni sebesar Rp 2,4 juta per tahun.

Untuk memastikan apakah Anda dapat uang bantuan Rp 400 ribu, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dengan mengisi nama dan isian daerah asal Anda.

Cara cek penerima BPNT 2023

Buka browser HP Anda lalu masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id kemudian lengkapi isian yang diminta mulai dari daerah asal beserta nama sesuai KTP.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x