SELAMAT Bansos BPNT 600 Ribu Cair Desember 2023: Cek Status Pencairan dan Penerima, Tulis Namamu DI SINI

- 6 Desember 2023, 11:39 WIB
Bansos BPNT Rp 600 ribu cair Desember 2023, ini cara cek status pencairan dan penerima dengan tulis nama di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos BPNT Rp 600 ribu cair Desember 2023, ini cara cek status pencairan dan penerima dengan tulis nama di cekbansos.kemensos.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

 

BERITA DIY - SELAMAT bansos BPNT Rp 600 ribu cair Desember 2023 ini. Simak cara cek status pencairan dan penerima dengan tulis namamu di link di bawah ini.

Berdasarkan pantauan BeritaDIY di Kantor Pos Kasihan, Bantul, DIY, sejumlah masyarakat masih mencairkan bansos BPNT Rp 600 ribu untuk periode Oktober hingga Desember 2023 ini.

Mereka berbondong-bondong datang ke Kantor Pos membawa surat undangan, KK, dan KTP beserta fotokopiannya untuk mengambil uang yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebagai informasi, jumlah penerima bansos BPNT 2023 ini adalah 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan proses penyalurannya melalui Himbara dan Kantor Pos.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH Bansos 600 Ribu Bisa Diambil Pemilik KTP Berciri Ini Hari Ini, Cek BPNT Desember 2023 DI SINI

Bansos BONT ini cair Rp2,4 juta per tahun, namun diberikan secara bertahap, Rp 200 ribu per bulan atau rapel dalam beberapa bulan sekaligus ke KPM di seluruh Indonesia.

Masyarakat bisa memeriksa apakah bansos BPNT miliknya siap cair Rp 600 ribu pada Desember 2023 ini atau tidak, dengan cara mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Setelah membuka link cekbansos.kemensos.go.id, KPM cukup memilih alamat seperti provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa sesuai KTP.

Setelah itu tulis nama lengkap di kolom yang sudah tersedia. Tulis juga kode huruf yang muncul di layar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah