Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair ke Rekening, Pakai Sistem Ini untuk Cek Penerima Siswa SD, SMP, dan SMA

- 30 November 2023, 15:50 WIB
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair ke rekening, pakai sistem ini cek penerima bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA.
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair ke rekening, pakai sistem ini cek penerima bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

 

BERITA DIY - Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemdikbud di tahun 2023 sudah mulai cair ke para siswa SD, SMP, dan SMA. Cek penerima uang Rp 1 juta pakai sistem cek online di pip.kemdikbud.go.id.

PIP adalah program bantuan yang dikhususkan untuk para peserta didik, mulai dari siswa SD, SMP, hingga siswa SMA atau sederajat.

Bantuan yang diberikanpun beragam disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, terkecil akan dapat Rp 450 ribu, Rp 750 ribu untuk siswa SMP, dan terbesar yakni Rp 1 juta untuk siswa SMA atau. SMK.

Syarat sebagai siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: DAFTAR PIP Kemdikbud DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan KIP Masuk Kategori Pencairan Tiap Tahun Tanpa Upgrade Data

Tidak hanya pemilik Kartu Indonesia Pintar saja, siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin juga bisa dapat PIP Kemdikbud 2023.

Sebagai informasi untuk siswa baru dan kelas akhir akan mendapatkan setengah dari nominal bantuan yang sudah disebutkan di atas.

Pada penyaluran PIP Kemdikbud 2023 terdapat sistem pengecekkan online di website pip.kemdikbud.go.id. Anda harus input NISN dan NIK KTP agar dapat tahu apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x