Cek Pakai KTP! Ada Uang Bantuan Rp 400 Ribu untuk UMKM Cair November-Desember, Login Status Bukan di BPUM

- 30 November 2023, 21:00 WIB
Cek pakai KTP! Ada uang bantuan Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November-Desember, login status bukan di BPUM.
Cek pakai KTP! Ada uang bantuan Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November-Desember, login status bukan di BPUM. /KabarJoglosemar.com/Galih.

BERITA DIY - Cek pakai KTP! Ada uang bantuan Rp 400 ribu untuk UMKM yang cair November-Desember, login status segera bukan di BPUM.

Uang bantuan Rp 400 ribu masih tersedia untuk UMKM di bulan November ini dari Pemerintah.

Meski bukan BLT khusus UMKM, namun pelaku usaha mikro dna menengah bisa mendapatkannya.

BLT dengan nominal Rp 400 ribu tersebut merupakan program anyar dari Pemerintah kepada masyarakat yang dicairkan pada November dan Desember.

Baca Juga: Cek KTP! UMKM Terdaftar di Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tak Perlu Login BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

Namun BLT yang cair melalui kantor pos ini bukanlah bagian dari BPUM 2023 karena program tersebut sudah tidak dilanjutkan lagi oleh Kemenkop UKM.

Untuk mencairkannya, UMKM wajib membawa surat undangan untuk pengambilan uang dari kelurahan setempat. 

Namun sebelum nantinya mengambil uang BLT di Kantor Pos, pastikan terlebih dahulu status kepesertaan melalui sistem DTKS Kemensos di laman Cek Bansos dengan login cekbansos.kemensos.go.id

Pertama buka website cekbansos.kemensos.go.id dan klik "Pencarian Data PM Bansos". Kemudian pilih provinsi, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan/desa yang sesuai dengan data KTP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x