Kenapa Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Belum Cair di BRI dan BNI? Ini Sebab Rekening Simpel Siswa Kosong

- 28 November 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi. Kenapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 belum cair di BRI dan BNI? Cek sebab rekening SimPel siswa SD-SMK.
Ilustrasi. Kenapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 belum cair di BRI dan BNI? Cek sebab rekening SimPel siswa SD-SMK. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi kenapa bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 belum cair di BRI dan BNI? Cek sebab rekening SimPel siswa SD-SMK siswa masih kosong.

Penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 saat ini sedang berlangsung pada tahap terakhir atau termin 3. Meskipun begitu, masih terdapat sejumlah siswa yang belum mendapatkan manfaat dari pencairan BLT Kemdikbud tersebut.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ditujukan kepada siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK, yang termasuk dalam golongan miskin atau rentan miskin.

Persyaratan untuk menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah terdaftar peserta Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan tergolong dalam penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 November Cair ke ATM Siswa Pemilik Tanda Ini, Cek Pakai 2 Nomor KIP

Besaran nominal PIP Kemdikbud 2023 disesuaikan dengan tingkat pendidikan siswa, dengan nilai sebesar Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu untuk SMP, dan Rp 1 juta untuk SMA/SMK.

BLT PIP Kemdikbud 2023 akan dicairkan melalui bank HIMBARA, yang meliputi BNI, BRI, dan BSI. Siswa dapat memeriksa status penerima PIP melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Lantas, mengapa dana PIP kemdikbud 2023 belum juga masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI siswa, padahal sudah melakukan aktivasi rekening?

Perlu dicatat bahwa PIP Kemdikbud 2023 dapat dicairkan oleh siswa penerima yang sudah terdaftar dalam SK Nominasi dan telah melakukan aktivasi rekening SimPel.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x