SELAMAT BLT PIP Kemdikbud Tahap 3 2023 Disalurkan, Ini Kode Uang Rp1 Juta SUDAH CAIR di Rekening BNI dan BRI

- 28 November 2023, 11:50 WIB
BLT PIP Kemdikbud tahap 3 2023 mulai disalurkan, berikut ini kode uang hingga Rp1 juta sudah cair di rekening BNI dan BRI.
BLT PIP Kemdikbud tahap 3 2023 mulai disalurkan, berikut ini kode uang hingga Rp1 juta sudah cair di rekening BNI dan BRI. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Selamat BLT PIP Kemdikbud tahap 3 2023 mulai disalurkan, berikut ini kode uang hingga Rp1 juta sudah cair di rekening BNI dan BRI.

Bantuan uang tunai atau BLT hingga Rp1 juta bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat dikabarkan sudah kembali cair.

Uang bantuan hingga Rp1 juta yang cair tersebut berasal dari Program Indonesia Pintar atau dikenal juga PIP Kemdikbud 2023.

Pada bulan November ini memang merupakan masuk dalam jadwal penyaluran tahap 3 untuk BLT PIP Kemdikbud tersebut.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id: BLT PIP 2023 SUDAH CAIR Rp1 Juta ke Siswa Tanda Ini, Cek Status Penyaluran Lewat HP

Bagi siswa penerima PIP Kemdikbud yang bukan berasal dari provinsi Aceh, maka BLT akan disalurkan melalui rekening BNI dan BRI.

Lebih tepatnya BLT hingga Rp1 juta tersebut cair ke rekening Bank BRI bagi siswa SD dan SMP sederajat.

Sedangkan bagi siswa jenjang pendidikan SMA dan SMK sederajat, maka BLT PIP Kemdikbud 2023 disalurkan atau cair ke rekening BNI.

Adapun jenis rekening khusus dalam penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2023, yaitu rekening SimPel yang hanya bisa didapatkan dengna cara aktivasi rekening oleh siswa penerima.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x