Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023, Cara Daftar Online Bansos ke Sini

- 22 November 2023, 13:22 WIB
Selamat! siswa sekolah ini dapat Rp 2 juta tak perlu cek BLT PIP Kemdikbud 2023, yuk daftar online pakai NIK NISN ke sini
Selamat! siswa sekolah ini dapat Rp 2 juta tak perlu cek BLT PIP Kemdikbud 2023, yuk daftar online pakai NIK NISN ke sini /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Siswa pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023. Cara daftar online bansos ke sini.

PIP Kemdikbud 2023 tengah menyalurkan bantuan BLT tahap 3 yang cair hingga Desember mendatang ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

BLT PIP Kemdikbud 2023 menyasar siswa sekolah dari kalangan miskin. Peserta didik bisa dapat uang bantuan apabila telah terdaftar sebagai pemilik KIP.

KIP (Kartu Indonesia Pintar) adalah tanda siswa sekolah bisa dapat bansos BLT yang disalurkan oleh Kemdikbud melalui Bank BNI, BRI dan BSI.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? INI Cara Terima Uang Setiap Tahun Tanpa Daftar Dapodik

Nominal yang disalurkan akan beragam, yakni disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima. Adapun rinciannya adalah SD Rp 450 ribu, SMP 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Uang PIP Kemdikbud cair tiga kali dalam satu tahun, siswa sekolah bisa dapatkan disalah satu termin saja serta berkesempatan menerima lagi di tahun berikutnya.

Siswa pemilik KIP bisa cek status penerimaan online lewat HP melalui laman resmi di pip.kemdikbud.go.id dengan login menggunakan NIK NISN.

Namin apabila siswa dari kalangan miskin tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023. Jangan khawatir sebab masih ada berkesempatan untuk terima uang BLT dari program lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah