Cara Lihat Nama Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id, Buruan Lakukan Ini Sebelum Uang Bantuan Hangus

- 22 November 2023, 09:32 WIB
Ilustrasi- Kartu KIP pip.kemdikbud.go.id, cara lihat nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login di pip.kemdikbud.go.id, buruan lakukan ini sebelum uang bantuan hangus.
Ilustrasi- Kartu KIP pip.kemdikbud.go.id, cara lihat nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login di pip.kemdikbud.go.id, buruan lakukan ini sebelum uang bantuan hangus. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut cara lihat nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login di pip.kemdikbud.go.id, buruan lakukan ini sebelum uang bantuan hangus.

Pada November 2023 ini, masih ada siswa yang merasa kesulitan untuk melihat nama penerima PIP 2023 secara online.

Sebenarnya untuk lihat nama penerima PIP 2023 tergolong cukup mudah untuk dilakukan, siswa hanya perlu untuk login di laman resmi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui HP.

Asalkan HP memiliki sambungan internet yang memadai, dan siswa adalah pemilik NISN dan NIK yang masih valid di Dukcapil.

Baca Juga: BLT Rp 1,5 Juta Cair ke Siswa Pemilik NIK NISN Berciri INI Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023

Apabila siswa terlambat mengetahui bahwa namanya telah tercantum sebagai penerima PIP 2023, maka bantuan akan dikembalikan ke KAS negara dan bisa saja hangus serta tidak bisa dicairkan.

Sedangkan untuk bulan November ini menjadi pencairan bantuan PIP lanjutan tahap 3 setelah dibuka pada bulan Oktober lalu, dan rencanya akan berlangsung hingga penghujung 2023 nanti.

Untuk tetap mempertahankan bantuan PIP, agar tidak hangus dan dikembalikan ke KAS negara, siswa bisa cek nama penerima PIP 2023 terlebih dahulu dengan cara berikut.

Cara Cek Nama Penerima PIP 2023

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x