Cek Saldo PIP, Bantuan Uang Tunai Rp1 Juta Cair November, Ini Tanda BLT Kemdikbud Masuk Rekening Siswa SD SMA

- 20 November 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi- Cek Rekening BRI, BNI, dan BSI, cek saldo PIP, bantuan uang tunai Rp1 juta apa cair November, ini tanda BLT dari Kemdikbud masuk rekening siswa SD-SMA.
Ilustrasi- Cek Rekening BRI, BNI, dan BSI, cek saldo PIP, bantuan uang tunai Rp1 juta apa cair November, ini tanda BLT dari Kemdikbud masuk rekening siswa SD-SMA. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi cek saldo PIP, bantuan uang tunai Rp1 juta apa cair November, ini tanda BLT dari Kemdikbud masuk rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Siswa bisa mulai cek saldo untuk mengetahui apakah bantuan uang tunai Rp1 juta sudah cair pada November 2023 ini.

Selain itu siswa juga perlu untuk mengetahui tanda BLT PIP Kemdikbud sudah masuk rekening Simpanan Pelajar.

Bantuan PIP menjadi salah satu program Kemdikbud untuk membantu memenuhi kebutuhan siswa SD, SMP, SMA sederajat.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Rp 500 Ribu Cair November ke ATM Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023

Meskipun begitu bantuan ini disalurkan secara bertahap, dan hanya diberikan kepada 14.303.732 siswa saja pada tahun 2023 ini.

Sedangkan pada November ini, tergabung dalam tahap terakhir penyaluran PIP pada tahun 2023 dari pemerintah ke rekening SimPel siswa.

Maka dengan itu siswa bisa cek saldo PIP atau lihat laman resmi milik Kemdikbud Ristek untuk mengetahui apakah bantuan PIP sudah cair atau belum pada November ini.

Karena tercatat masih ada 889.360 siswa penerima PIP dari berbagai jenjang pendidikan yang belum melakukan aktivasi rekening, dengan rincian seperti berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah