Data Terbaru Siswa Penerima PIP Tahap 3 Sudah Muncul, Segera Cek Pencairan Bantuan Sekolah November DI SINI

- 19 November 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Data penyaluran terbaru, data terbaru siswa penerima PIP tahap 3 sudah muncul, segera cek pencairan bantuan sekolah per November di laman pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Data penyaluran terbaru, data terbaru siswa penerima PIP tahap 3 sudah muncul, segera cek pencairan bantuan sekolah per November di laman pip.kemdikbud.go.id. / Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut data terbaru siswa penerima PIP tahap 3 sudah muncul, segera cek pencairan bantuan sekolah per November di sini.

Pada pertengahan bulan November, siswa perlu untuk mengetahui data terbaru yang tercantum sebagai penerima PIP tahap 3.

Siswa juga bisa segera cek pencairan bantuan sekolah dari Kemdikbud yang memasuki penyaluran tahap 3 per November secara mandiri.

Program bantuan PIP dari Kemdikbud ini diperuntukkan bagi anak usia sekolah yang sedang menempuh pendidikan pada tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Data PIP Kemdikbud 2023 Tidak Ditemukan Apakah Masih Bisa Cair? dan Cara Daftar Siswa SD-SMA Belum Punya KIP

Penyaluran bantuan ini diberikan kepada siswa pemilik kartu KIP dan yang telah memenuhi syarat penerimaan pada setiap tahap pencairan.

Sedangkan pada tahap 3 penyaluran bantuan tunai PIP, hanya berfokus pada siswa KIP yang menerima SK Pemberian dan SK Nominasi, serta belum melakukan aktivasi rekening.

Dengan begitu siswa bisa cek data terbaru penerima PIP tahap 3 per November secara online dengan mengakses laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.

Di Provinsi Jawa Timur sendiri, pencairan bantuan PIP tahap 3 sudah dimulai sejak bulan Oktober 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah