Kriteria NIK KTP dan KK yang Dapat Rp 700 Ribu Bukan BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id, Cek UMKM Penerima di SINI

- 20 Mei 2024, 06:20 WIB
Ilustrasi - UMKM pemilik NIK KTP dan KK ini dapat BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id, cek penerima dan cara daftar di sini.
Ilustrasi - UMKM pemilik NIK KTP dan KK ini dapat BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id, cek penerima dan cara daftar di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kriteria NIK KTP dan KK seperti apa yang dapat Rp 700 ribu? Simak artikel ini tanpa BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id lengkap dengan cara cek penerima dan cara daftar.

Syarat penerima BPUM yakni memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdampak Pandemi Covid-19 dan terdaftar di eform.bri.co.id atau link BNI banpresbpum.id.

Tapi sayang, BPUM kini sudah tidak disalurkan oleh pemerintah kepada pemilik UMKM karena pemerintah menganggap pemilik usaha mikro sudah bisa bertahan pasca Pandemi Covid-19.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang tadinya bernama BLT UMKM dengan nominal Rp 2,4 juta.

Baca Juga: UMKM Daftar ke Sini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tak Perlu Lagi Input NIK KTP di Link BPUM BRI eform.bri.co.id

Seiring turunnya kasus Covid-19, nominal BLT UMKM Rp 2,4 juta turun menjadi Rp 1,2 juta untuk penyaluran BPUM 2021 kepada 12 juta pelaku usaha mikro.

Meski banyak yang menanyakan BPUM 2024 kapan cair kepada pemilik NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id, BPUM tetap tidak disalurkan kepada pemilik usaha mikro.

Namun pemilik UMKM tidak perlu khawatir karena pada tahun 2024 terdapat bantuan yang bisa didapat oleh UMKM, meski tak terdaftar di eform.bri.co.id.

Bantuan tersebut yakni Kartu Prakerja 2024, sekarang sudah dibuka gelombang baru yakni, Gelombang 68.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah