Bantuan PIP Kemdikbud Cair Lagi, Berapa yang Sudah Masuk Rekening? Cek Tanggal Pencairan BLT Terbaru DI SINI

- 21 November 2023, 09:50 WIB
 Ilustrasi- Uang bantuan PIP, bantuan PIP Kemdikbud cair lagi, berapa yang sudah masuk rekening, cek tanggal pencairan BLT sekolah terbaru ada di sini.
Ilustrasi- Uang bantuan PIP, bantuan PIP Kemdikbud cair lagi, berapa yang sudah masuk rekening, cek tanggal pencairan BLT sekolah terbaru ada di sini. /Pixabaya/EmAji

BERITA DIY - Informasi bantuan PIP Kemdikbud cair lagi, berapa yang sudah masuk rekening, cek tanggal pencairan BLT terbaru ada di sini.

Pencairan bantuan PIP Kemdikbud tentunya masih menjadi kabar yang sangat dinantikan oleh siswa sekolah.

Siswa juga mencari info terkait kapan dan tanggal berapa bantuan PIP dari Kemdikbud akan cair lagi di rekening.

Saat ini bantuan PIP Kemdikbud sudah memasuki masa akhir penyaluran ke rekening siswa yang sebelumnya belum mendapatkan pencairan pada tahap 1 dan tahap 2.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Per November Masih Berlanjut, Cek Nama Penerima BLT Rp1 Juta DI SINI

Bantuan PIP bisa didapatkan siswa apabila sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP, dan dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai layak menerima bantuan tersebut.

Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini hanya akan disalurkan sebanyak satu kali saja dalam satu tahun anggaran.

Namun menariknya siswa bisa memperoleh bantuan PIP Kemdikbud kembali pada tahun yang akan datang, asalkan tetap memenuhi persyaratan.

Menurut data terbaru Kemdikbud, bantuan PIP 2023 yang sudah masuk rekening hingga hari ini, telah mencapai jumlah 5,3 triliun dari total keseluruhan kurang lebih senilai 8,2 triliun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah