Cek Penerima KJP 2023 Tahap 2 di LINK INI Pakai NIK, Apakah Bantuan Anak Sekolah November Cair Mulai HARI INI?

- 20 November 2023, 11:15 WIB
Cara cek penerima KJP 2023 Tahap 2 pakai NIK dan apakah bantuan sudah cair hari ini, berikut info lengkapnya.
Cara cek penerima KJP 2023 Tahap 2 pakai NIK dan apakah bantuan sudah cair hari ini, berikut info lengkapnya. /Instagram.com/@jakone.mobile

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima KJP 2023 Tahap 2 bulan November di link resmi yang tersedia dalam artikel ini pakai NIK.

Ketahui pula apakah bantuan anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK bulan November akan cair mulai hari ini, berikut ini.

Bantuan anak sekolah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yaitu Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Melalui KJP Plus masyarakat miskin yang masih memiliki anak usia sekolah bisa menempuh pendidikan hingga minimal tamat SMA/SMK.

Baca Juga: 5 Golongan Penerima Bansos PKH Tahap 4 yang Cair November, Cek Status di cekbansos.kemensos.go.id

KJP Plus yang akan diterima siswa SD, SMP, SMA dan SMK ini bisa digunakan untuk membayar SPP di sekolah swasta, memenuhi kebutuhan pendidikan seperti membeli peralatan sekolah hingga membayar uang kegiatan.

Besaran bantuan yang akan diterima oleh masing-masing siswa di tiap jenjang berbeda-beda, baik negeri maupun swasta.

Untuk siswa di sekolah negeri akan mendapatkan bantuan biaya rutin dan biaya berkala, sementara untuk siswa di sekolah swasta mendapatkan tambahan berupa uang SPP.

Penggunaan biaya rutin secara tunai oleh siswa adalah maksimal Rp100 ribu per bulan, sisanya dapat digunakan secara non tunai melalui berbagai merchant yang bekerja sama dengan KJP Plus DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x