PAKAI KTP! Yuk Daftar Online ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 750 Ribu Tanpa Cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan

- 17 November 2023, 16:30 WIB
Pakai KTP Yuk daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 750 ribu tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan.
Pakai KTP Yuk daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 750 ribu tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Pakai KTP daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 750 ribu tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan.

Pemilik KTP daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 750 ribu bukan dari BSU 2023 November BPJS Ketenagakerjaan. Simak cara daftar bantuan online di sini.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan bansos yang disalurkan Kemnaker ke pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan tersebut cair untuk pertama kali pada tahun 2020 silam.

Mengingat pada waktu itu pandemi sedang melanda dunia yang mengakibatkan berdampak kepada perputaran roda perekonomian secara nasional. Sehingga Pemerintah menyalurkan BLT Subsidi Gaji atau BSU melalui Kemnaker kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: CAIR! BLT 3 Juta Bisa Diambil Pekerja Ini Tanpa Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan, CEK DI SINI

Yakni pekerja pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan serta mempunyai gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan. Adapun BSU tak ditunjukan kepada pegawai ASN/PPPK, Polri/TNI dan BUMN/BUMD.

Pada waktu itu pekerja bisa cairkan BSU usai terdaftar sebagai penerima di laman bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. BLT Subsidi Gaji tersebut dicairkan melalui bank HIMBARA, kantor POS dan PosPay.

BSU cair terakhir kali pada tahun 2022 kemarin dengan besaran Rp 600 ribu melalui Kemnaker. Mengingat pada waktu itu terjadi kenaikan harga BBM yang berdampak kepada perekonomian pekerja.

Tetapi di tahun 2023 ini Kemnaker kabarnya tak akan menyalurkan BSU kepada pekerja. Mengingat belum ada peristiwa pun kebijakan yang berdampak terhadap perekonomian secara nasional.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x