Khusus KPM Ini Dapat BLT Rp400 Ribu Tanpa Cek BSU 2023 Ketenagakerjaan, Nama Penerima Bisa CEK Ke Sini

- 17 November 2023, 05:30 WIB
Ilustrasi - Khusus untuk KPM ini dapat BLT Rp400 ribu di bulan November ini tanpa cek BSU 2023 Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Khusus untuk KPM ini dapat BLT Rp400 ribu di bulan November ini tanpa cek BSU 2023 Ketenagakerjaan. /PEXELS/@Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak khusus untuk KPM ini dapat BLT Rp400 ribu di bulan November ini tanpa cek BSU 2023 Ketenagakerjaan, nama penerima bisa cek ke link ini.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah, sebagai inisiatif bantuan sosial dari pemerintah sebelumnya, telah diberikan kepada pekerja Indonesia yang memiliki penghasilan tidak melebihi Rp3,5 juta.

Penerima manfaat BSU, yang melibatkan pekerja atau buruh, mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang bisa dicairkan melalui Kantor Pos.

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai penyaluran dana BSU tahun 2023 dari Kemnaker, penting untuk dicatat bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih dapat mencairkan dana sebesar Rp400 ribu.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Kategori Ini Dapat BLT Rp 750 Ribu Tidak Perlu Cek BSU 2023, Cara Daftar Online ke Sini

Syarat untuk menjadi penerima BLT El Nino adalah menjadi bagian dari masyarakat yang tergolong kelompok miskin dan terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, KPM harus menerima undangan langsung dari Kantor Pos untuk mengambil bansos El Nino, karena pencairan sementara BLT Rp400 ribu ini akan dilakukan melalui layanan Pos Indonesia.

Cara cek BLT El Nino 2023

Bagi warga yang ingin mengetahui status penerimaan BLT El Nino 2023 dapat melakukan pengecekan dengan cara sebagai berikut.

1. Kunjungi portal cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah