SEGERA CEK Rekening Bank, BPNT Tahap 6 Sudah Cair ke Penerima, Pantau Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 November 2023, 12:37 WIB
Ilustrasi / Segera cek rekening bank karena BPNT tahap 6 sudah cair ke penerima, pantau bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi / Segera cek rekening bank karena BPNT tahap 6 sudah cair ke penerima, pantau bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Infomasi segera cek rekening bank karena BPNT tahap 6 sudah cair ke penerima, pantau bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini masih banyak masyarakat terutama yang terdaftar sebagai KPM penerima BLT yang menantikan pencairan BPNT tahap 6.

Pasalnya, uang bantuan BPNT akan cair terakhir di bulan November dan Desember di tahun 2023 ini. Selain itu, uang BLT juga akan sangat bermanfaat bagi KPM.

Terkini, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan bahwa bantuan sosial (bansos) sudah cair ke rekening bank himbara penerima.

Baca Juga: 15 November 2023 BLT BPNT Tahap 6 Cair ke Rekening Penerima, Cek Status Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

 

"Di bank sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka enggak tahu. Jadi kita sudah nyalurkan ke rekening, tapi dia tidak transaksi. Mungkin jauh, mungkin sakit untuk pergi ke bank," ucap Risma dikutip dari ANTARA, Selasa 7 November 2023.

Selain melalui rekening bank Himbara, uang bansos BPNT juga disalurkan lewat kantor pos, namun sebelumnya penerima wajib sudah mendapatkan undangan pencairan.

Adapun khusus untuk penerima penyandang disabilitas dan orang tua lanjut usia (lansia), uang bantuan BPNT akan dicairkan lewat kurir PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah