Kapan PIP 2023 Tahap 3 Cair ke Siswa SD SMP SMA SMK Tanggal Berapa? Cek Penerima BLT KIP Kemdikbud Lewat HP

- 9 November 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi- Siswa KIP SD - SMA, kapan PIP 2023 tahap 3 cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanggal berapa, cek penerima BLT KIP dari Kemdikbud lewat HP.
Ilustrasi- Siswa KIP SD - SMA, kapan PIP 2023 tahap 3 cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanggal berapa, cek penerima BLT KIP dari Kemdikbud lewat HP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi kapan PIP 2023 tahap 3 cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tanggal berapa, cek penerima BLT KIP dari Kemdikbud lewat HP.

Kabar kapan dan tanggal berapa pencairan PIP 2023 tahap 3 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masih terus ditunggu oleh para penerima bantuan.

Kemdikbud masih terus mengelontorkan sejumlah dana bantuan Program Indonesia Pintar PIP 2023 pada tahap 3 penyaluran ini.

Dengan begitu siswa yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar KIP bisa cek penerima BLT PIP dari Kemdikbud melalui HP dengan cara yang akan diuraikan di sini.

Baca Juga: Update PIP November 2023: Cek Daftar Penerima Lewat HP di SINI, Siswa yang Dapat Tanda Ini BLT Cair!

PIP tahap 3 ternyata sudah mulai disalurkan melalui rekening SimPel siswa SD dan SMP sejak 14 Oktober 2023 lalu.

Namun pada bulan November 2023 ini, BLT PIP dijadwalkan akan kembali dicairkan kepada siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Selain itu yang berhak mendapatkan bantuan PIP November adalah siswa yang belum pernah menerima transferan dari Kemdikbud pada bulan Januari hingga Oktober 2023 lalu.

Hal itu dikarenakan PIP hanya akan cair sebanyak satu kali dalam tahun 2023 ini, dan akan disalurkan kepada siswa KIP yang berasal dari keluarga miskin.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x