Cara Cek BLT El Nino Cair untuk 18,8 Juta Orang, Ini Kriteria Pemilik KTP Dapat Rp 400 Ribu Cair di Kantor Pos

- 8 November 2023, 13:03 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu cair untuk dua bulan, ini syarat pemilik KTP yang dapat.
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu cair untuk dua bulan, ini syarat pemilik KTP yang dapat. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek BLT El Nino cair untuk 18,8 juta penerima lengkap dengan kriteria pemilik KTP yang dapat Rp 400 ribu cair di Kantor Pos.

Pemerintah Indonesia tahun 2023 menyalurkan beberapa bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya tercatat di DTKS Kemensos.

Bantuan yang kini disalurkan yakni Bansos PKH dan bantuan terbaru yang cair Rp 400 ribu untuk setiap KK, BLT El Nino.

BLT El Nino tidak serta merta cair Rp 400 ribu, melainkan disalurkan secara bertahap Rp 200 ribu per bulan dan cair di Kantor Pos.

Baca Juga: Pengumuman! Uang Rp400 Ribu Cair November 2023, Cek Penerima BLT El Nino Pakai NIK KTP di LINK INI

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menyampaikan terkait penyaluran BLT El Nino sudah sampai tahap mana, dan berapa jumlah anggaran yang sudah disiapkan pemerintah.

Pemerintah menyiapkan total anggaran Rp 7,520 triliun untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) cair dalam dua bulan.

“Anggaran di sini sudah dengan biaya (pengiriman) PT Pos yang ini” ujar Mensos Risma dikutip dari ANTARA 8 November 2023.

Namun Mensos juga mengatakan bahwa data penerima BLT El Nino masih akan didiskusikan lagi dengan Kementerian Keuangan karena anggaran tambahan belum masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah