BLT El Nino Rp 400 Ribu November 2023 Kapan Cair Tanggal Berapa? Ini Kata Sri Mulyani, Cek Namamu di Sini

- 8 November 2023, 11:31 WIB
BLT El Nino Rp 400 ribu November 2023 kapan cair dan tanggal berapa, kata Sri Mulyani, cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT El Nino Rp 400 ribu November 2023 kapan cair dan tanggal berapa, kata Sri Mulyani, cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya"

BERITA DIY - Simak info soal BLT El Nino Rp 400 ribu November 2023 kapan cair dan tanggal berapa, penjelasan Sri Mulyani, dan cara cek nama penerima, di sini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan jika pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai atau BLT El Nino sebesar Rp 400 ribu per orang sekali cair pada November hingga Desember 2023.

BLT El Nino Rp 400 ribu ini dirikan kepada 18,8 juta penerima yang terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako atau BPNT dari Kementerian Sosial (Kemensos), sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Namun, hingga hari ini, 8 November 2023 ini, BLT El Nino Rp 400 ribu ini belum kunjung cair ke penerima. Sehingga banyak masyarakat yang menantikan info jadwal bantuan ini kapan cair dan tanggal berapa.

Baca Juga: Siap-siap! BLT El Nino Rp 400 Ribu Mau Ditransfer ke Pemilik KTP Bertanda Ini, Coba Cek Namamu di Sini

BLT El Nino Kapan Cair?

Terkait dengan hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa proses pencairan BLT El Nino Rp 400 ribu ini masih menunggu tahap kesiapan Kemensos dan penyelesaian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

“Bu Risma (Menteri Sosial) tadi menyampaikan bahwa surat itu sudah disampaikan ke saya dan proses penganggarannya sudah bisa diselesaikan minggu ini,” katanya dalam Konferensi Pers PDB Kuartal III 2023 serta Stimulus Fiskal, Senin, 6 November 2023 lalu.

“Kami akan transfer begitu DIPA-nya selesai pada bulan ini,” tambah Menkeu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x