BLT El Nino Cair Tanggal Berapa? Siap-siap Bulan November Transfer ke Rekening Penerima, Cek Nama Di Sini

- 8 November 2023, 08:29 WIB
Ilustrasi / Informasi BLT El Nino cair tanggal berapa dan siap-siap November transfer ke rekening. Cek nama penerima di sini.
Ilustrasi / Informasi BLT El Nino cair tanggal berapa dan siap-siap November transfer ke rekening. Cek nama penerima di sini. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino cair tanggal berapa dan siap-siap November transfer ke rekening. Cek nama penerima di sini.

Saat ini banyak yang mencari tahu BLT El Nino cair tanggal berapa, sebab Pemerintah menjanjikan bantuan akan cair pada bulan November.

BLT El Nino merupakan program bantuan baru Pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat miskin di seluruh Indonesia. 

Adapun tujuan diadakannya BLT El Nino sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat yang penghasilannya terdampak akibat adanya fenomena El Nino.

Baca Juga: BLT El Nino 2023 Kapan Cair? Cek Tanggal dan Daftar Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Pada bantuan El Nino, nominal yang akan diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan untuk November dan Desember. Namun pencairan dapat dilakukan rapel dua bulan sehingga penerima akan mendapatkan Rp 400 ribu sekaligus.

 

Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 7,52 triliun untuk dibagikan kepada 18,8 juta yang terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023.

Cair tanggal berapa BLT El Nino?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah