YES! Uang BLT KIP Cair Rp 1 Juta ke Siswa Sekolah November 2023, Cek Nama Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id

- 7 November 2023, 13:25 WIB
Uang BLT KIP cair Rp 1 juta ke rekening siswa sekolah dengan tanda ini, cek nama penerima login pip.kemdikbud.go.id
Uang BLT KIP cair Rp 1 juta ke rekening siswa sekolah dengan tanda ini, cek nama penerima login pip.kemdikbud.go.id /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 cair Rp 1 juta ke siswa sekolah November 2023, cek nama penerima BLT KIP di laman SIPINTAR dengan login lewat HP ke pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud 2023 cair lagi di tahap 3 pada bulan November sampai Desember mendatang. Siswa KIP yuk cek penerima lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan oleh Kemdikbud tersebut memberikan uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari keluarga miskin.

PIP menjadi salah satu upaya Pemerintah guna membantu peserta didik terhindar dari kemungkinan putus sekolah serta pemerataan akses pendidikan yang layak bagi setiap siswa.

Baca Juga: PIP November 2023 Rp 1 Juta Cair, Bantuan dari Kemdikbud Hanya Cair ke Siswa Kategori Ini: Syarat dan Cara Cek

Bantuan PIP ini sudah ada sejak 2014 silam, penerimnya adalah siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang memiliki KIP.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan kepada siswa yang telah terdata di sistem Dapodik pun DTKS milik Kemensos. Mereka adalah peserta didik dari latar belakang keluarga miskin atau tidak mampu.

Mengingat PIP adalah pemberian uang BLT berjenjang sehingga nominal bantuan tersebut disesuiakan dengan tingkat pendidikan siswa penerima.

Detail Besaran PIP 2023:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x