Siap-Siap ke Pos! Hanya Input KTP DI LINK RESMI INI UMKM Cair Lagi BLT Rp 2,4 Juta Tanpa CEK BPUM Eform BRI

- 30 Oktober 2023, 16:40 WIB
Siap-siap ke Pos, hanya input KTP di link resmi ini UMKM cair lagi BLT  Rp 2,4 juta tanpa cek BPUM eform BRI atau eform.bri.co.id.
Siap-siap ke Pos, hanya input KTP di link resmi ini UMKM cair lagi BLT Rp 2,4 juta tanpa cek BPUM eform BRI atau eform.bri.co.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY- Siap-siap ke Pos, hanya input KTP di link resmi ini UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) cair lagi BLT (Bantuan Langsung Tunai) Rp 2,4 juta tanpa cek BPUM eform BRI atau eform.bri.co.id, ketahui di sini selengkapnya.

Sama-sama diketahui saat ini BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) eform BRI yang tertuju kepada pemilik UMKM tahun ini sudah tidak ada, namun Anda tidak perlu khawatir karena masih ada BLT lain yang siap Anda terima.

BLT atau Bantuan Langsung Tunai tersebut yaitu BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahap 5 bulan Oktober ini yang akan Anda terima sebesar Rp 2,4 juta.

Nantinya Anda akan mendapatkan pencairan melalui bank Himbara atau Kantor Pos sesuai dengan proses administrasi yang tercantum di DTKS Kemensos atau saat cek cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: CAIR TAHAP 5! UMKM CEK Nama Penerima Bansos BPNT DI SINI Bisa Ditransfer Rp 2,4 Juta, Ini Jadwal Cair di Pos

Nominasi penerima manfaat BPNT tahap 5 yang sebelumnya pernah mendapatkan BPUM BRI atau penerima di eform.bri.co.id saatnya Anda berpindah ke BLT BPNT.

BLT BPNT akan cair sebesar RP 2,4 juta setiap tahunnya kepada setiap KTP yang terdaftar sebagai penerima di DTKS, namun akan dibagi sebesar Rp 400 ribu untuk dua bulan.

Oleh karena itu nominasi penerima manfaat bisa cek penerima saat ini tahap 5 di cekbansos.kemensos.go.id sesuai dengan nomor KTP yang terdaftar di DTKS.

Sedangkan pemilik UMKM yang belum pernah terdaftar menjadi nominasi penerima manfaat BLT BPNT sebaiknya segera daftarkan diri walaupun sudah terdaftar di BPUM eform BRI.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BPNT November 2023, Cek Penerima Bansos 600 Ribu Lewat HP Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x