Syarat Penerima BLT El Nino Rp 400 Ribu yang Cair 3 Hari Lagi, Ini Link Cek Penerima Bansos Pakai KTP

- 28 Oktober 2023, 09:02 WIB
Ilustrasi - Info syarat penerima BLT El Nino Rp 400 ribu yang cair 3 hari lagi dan link untuk cek penerima bansos pakai KTP.
Ilustrasi - Info syarat penerima BLT El Nino Rp 400 ribu yang cair 3 hari lagi dan link untuk cek penerima bansos pakai KTP. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Berikut syarat penerima BLT El Nino Rp 400 ribu yang cair 3 hari lagi dan link untuk cek penerima bansos pakai KTP.

Bantuan langsung tunai jenis baru akan kembali dihadirkan oleh Pemerintah yakni BLT El Nino.

BLT El Nino diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak fenomena El Nino senilai Rp 400.000 per dua bulan untuk setiap keluarga penerima manfaat.

"Pemerintah memberikan BLT El Nino sebesar Rp 200.000 per bulan untuk November dan Desember," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Cara Cek BLT El Nino 2023, Bansos Rp400 Ribu untuk Siapa Saja, Kapan Cair? Jokowi Berikan Bantuan ke 18,8 KPM

Presiden Jokowi juga menambahkan, BLT El Nino akan diberikan dengan cara ditransfer melalui rekening masing-masing penerima mulai bulan November.

Adapun syarat untuk menjadi penerima bantuan tersebut adalah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat. Maka, data penerima akan diambil dari KPM yang terdata di sistem Kemensos.

Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023

 

Ada dua cara untuk cek penerima BLT El Nino yang cair tiga hari lagi atau mulai November 2023 yakni melalui laman cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah