Ajukan Pinjaman Dana Kuliah Sampai Rp 250 Juta, Ini 6 Pinjaman Mahasiswa Bunga Rendah

- 25 Oktober 2023, 23:03 WIB
Ilustrasi. Info syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan, pinjaman BRI untuk mahasiswa tanpa jaminan, di mana mahasiswa bisa pinjam uang untuk kuliah.
Ilustrasi. Info syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan, pinjaman BRI untuk mahasiswa tanpa jaminan, di mana mahasiswa bisa pinjam uang untuk kuliah. /UNSPLASH/MD Duran

BERITA DIY - Banyak yang cari syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan, pinjaman BRI untuk mahasiswa tanpa jaminan, di mana mahasiswa bisa pinjam uang untuk kuliah.

Ketahui cara ajukan pinjaman dana kuliah sampai Rp 250 juta, ini ada 6 pinjaman mahasiswa bunga rendah.

Salah satu cara melakukan pinjaman dana kuliah bagi mahasiswa adalah dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di bank.

KTA bank menjadi salah satu pinjaman mahasiswa yang aman untuk dilakukan untuk membayar uang pangkal, semester UKT/SPP, atau bangunan.

Baca Juga: Apakah Pinjaman Pegadaian Tanpa Jaminan Gadai Sertifikat Rumah? Ini Syarat Pinjam Uang Rp 100 Juta

Selain itu, pinjaman mahasiswa juga bisa dipergunakan untuk keperluan konsumtif lain seperti membeli peralatan yang menunjang kegiatan perkuliahan.

Meski demikian, mahasiswa yang ingin pinjam uang tanpa jaminan di bank tetap perlu memperhitungkan bunga, dan angsuran/cicilan per bulannya.

Sejumlah pinjaman mahasiswa bisa diajukan oleh mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Katolik Atmajaya, Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan masih banyak lagi.

Berikut ada daftar 6 pinjaman mahasiswa di Indonesia yang bersumber dari Glints, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x