Siswa PIP Terima Tanda Khusus dari Kemdikbud? Segera Cek pip.kemdikbud.go.id dan Laporkan Ini di Bank BRI BNI

- 24 Oktober 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi. Tanda dari Kemdikbud, siswa PIP yang menerima tanda khusus dari Kemdikbud, segera cek pip.kemdikbud.go.id dan laporkan dokumen ini di bank BRI BNI.
Ilustrasi. Tanda dari Kemdikbud, siswa PIP yang menerima tanda khusus dari Kemdikbud, segera cek pip.kemdikbud.go.id dan laporkan dokumen ini di bank BRI BNI. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak terkait siswa PIP yang menerima tanda khusus dari Kemdikbud, segera cek pip.kemdikbud.go.id dan laporkan ini di bank BRI BNI.

Apabila siswa SD, SMP, dan SMA menerima tanda ini dari Kemdikbud, dianjurkan untuk segera mendatangi bank BNI BRI terdekat.

Namun sebelumnya cek pada laman pip.kemdikbud.go.id terlebih dahulu, lalu siswa dan orang tua mendatangi bank BNI BRI dengan membawa surat khusus.

Kabar pencairan PIP tahap 3 masih terus ditunggu oleh siswa KIP, karena bantuan ini hanya akan cair kepada anak sekolah tertentu saja.

Baca Juga: Pakai NIK KTP dan NISN Cek Nama Penerima PIP Kemdikbdud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Oktober Masih Cair

Kapan PIP tahap 3 cair?

Program bantuan PIP yang berwujud dalam uang tunai, memasuki tahap terakhir penyaluran pada tahun 2023, maka dengan itu apabila siswa menerima SMS resmi dari Kemdikbud, segera datangi bank BRI BNI.

Kemdibud akan mengirimkan SMS blast kepada siswa atau orang tua penerima SK Nominasi yang belum melakukan aktivasi rekening SimPel pada tahap 3 ini.

Karena bantuan PIP tahap 3 khusus diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA penerima SK Nominasi yang belum melakukan aktivasi rekening dan yang telah menerima SK Pemberian.

Sedangkan untuk cek kebenaran SMS, siswa perlu untuk login pada laman pip.kemdikbud.go.id, apakah benar mendapatkan SK Nominasi atau tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x