SELAMAT! Siswa Bisa Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id, Daftar Online ke Sini

- 23 Oktober 2023, 10:25 WIB
Siswa daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 pip.kemikbud.go.id
Siswa daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 pip.kemikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa BISA dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 tanpa cek pip.kemdikbud.go.id. Daftar online ke sini.

Kini banyak siswa yang cari info PIP Kemdikbud 2023 kapan cair dan cara cek daftar online penerima BLT di login pip.kemdikbud.go.id lewat HP.

Kabarnya BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 tengah dalam proses pencairan di bulan Oktober hingga Desember mendatang ke rekening BNI, BRI, BSI.

Program yang sudah berjalan sejak 2014 ini memberikan uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dengan besaran sesuai jenjang peserta didik penerima bansos.

Baca Juga: Siap-siap, BLT PIP Cair November 2023 Jika Siswa Dapat Notifikasi INI, Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

PIP yang diwujudkan dalam KIP (Kartu Indonesia Pintar) ini adalah program yang dikelola oleh Kemdikbud dengan tujuan untuk memberikan akses pendidikan yang layak secara merata ke semua siswa.

Bansos PIP tersebut ditunjukan kepada siswa yang datang dari orang tua tak mampu atau miskin. Program ini jadi salah satu upaya Pemerintah guna pemerataan akses pendidikan.

Siswa bisa dapat PIP andai telah terdaftar sebagai peserta KIP yang mana bisa didapat usai daftarkan/usulkan melalui pihak sekolah pun dinas pendidikan terkait ke sistem Dapodik dan DTKS.

Siswa bisa cek laman SIPINTAR untuk lihat status penerimaan BLT KIP, gunakan NIK NISN lalu login pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah