CEK Siswa Penerima BLT PIP Kemdikbud Oktober 2023 via HP di Link pip.kemdikbud.go.id, Cair Rp 1 Juta ke ATM

- 6 Oktober 2023, 13:00 WIB
Panduan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober via HP di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar agar dapat uang BLT.
Panduan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober via HP di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar agar dapat uang BLT. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek siswa penerima BLT PIP Kemdikbud Oktober 2023 via HP di link pip.kemikbud.go.id sudah cair Rp 1 juta ke ATM.

BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke rekening siswa KIP Oktober 2023. Cek nama penerima via HP di laman SIPINTAR pakai NIK NISN login ke link pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan uang PIP Kemdikbud 2023 dicairkan hingga Rp 1 juta kepada siswa penerima. Yakni peserta didik pemilik KIP yang sudah diusulkan ke data Dapodik serta DTKS.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 adalah proses pencairan terakhir di tahun ini yang berlangsung hingga bulan Desember mendatang.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair Oktober? Tanggal Berapa? Login pip.kemdikbud.go.id Cek Daftar Penerima

Apa itu bantuan PIP Kemdikbud 2023

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kemdikbud adalah salah satu upaya untuk pemerataan akses pendidikan di semua jenjang.

PIP memberikan bantuan berupa uang BLT hingga Rp 1 juta kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari keluarga tak mampu.

Diharapkan uang BLT PIP nantinya dapat dipergunakan oleh siswa penerima untuk memenuhi segala keperluan pendidikan.

Adapun besaran PIP Kemdikbud 2023 disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta. Proses pencairan melalui bank penyalur yaitu BNI, BRI dan BSI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah