BLT PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair Oktober? Tanggal Berapa? Login pip.kemdikbud.go.id Cek Daftar Penerima

- 6 Oktober 2023, 11:20 WIB
Apa BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 cair Oktober dan tanggal berapa, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima.
Apa BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 cair Oktober dan tanggal berapa, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi apakah BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 cair Oktober dan tanggal berapa, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek daftar penerima.

Berbagai informasi terkait BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 mulai dari kapan cair hingga cara cek daftar penerima mulai banyak dicari di internet.

Untuk mengetahui BLT PIP Kemdikbud 2023 kapan cair dan cara cek daftar penerima bantuan, Anda bisa simak artikel ini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah program bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang disalurkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi kepada siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Kabar Gembira! Anak Sekolah Dapat Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023, Cara Cek Penerima dan Daftar BLT Online

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ditujukan untuk membantu siswa keluarga miskin memenuhi kebutuhan pendidikan misalnya membeli seragam sekolah, membeli buku, membeli alat tulis, dan keperluan lain.

Dilansir dari laman SIPINTAR di link pip.kemdikbud.go.id, BLT PIP Kemdikbud 2023 akan dialokaskan kepada 14.303.732 penerima yang merupakan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Para siswa dipastikan menjadi penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 apabila nama-nya terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id dan memenuhi syarat.

Syarat Dapat PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah