BLT PKH 2023: Kapan Bantuan Keluar Lagi? Cek Bansos Penerima PKH Tahap 4 di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Oktober 2023, 14:20 WIB
Info PKH 2023 kapan cair, cara cek bansos di link PKH cekbansos.kemensos.go.id, cek nama penerima PKH tahap 4, besaran nominal bantuan PKH.
Info PKH 2023 kapan cair, cara cek bansos di link PKH cekbansos.kemensos.go.id, cek nama penerima PKH tahap 4, besaran nominal bantuan PKH. /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Bagi Anda yang sedang menanti bantuan sosial Program Keluarga Harapan tahun 2023 disingkat bansos PKH 2023, pertanyaan yang sering muncul adalah, "Kapan BLT PKH 2023 akan diberikan lagi?"

Tenang, Kami akan memberikan informasi yang berguna mengenai hal ini dan bagaimana Anda dapat memeriksa apakah Anda termasuk penerima PKH tahap 4.

Jadwal pencairan PKH 2023 ada 4 tahapan yang kini memasuki tahap 4 atau terakhir pada penyaluran bantuan uang tahun ini.

Berikut jadwal cair BLT PKH 2023:

  • PKH tahap 1: Januari - Maret
  • PKH tahap 2: April - Juni
  • PKH tahap 3: Juli - September
  • PKH tahap 4: Oktober - Desember.

Baca Juga: Bantuan BPNT 2023 Bulan Oktober Cair, Cek Bansos Pencairan BLT Tahap 5 di Cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek penerima bantuan PKH 2023 tahap 4

1. Menunggu pengumuman PKH resmi

Pemerintah umumnya mengumumkan jadwal dan tanggal pencairan Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan (BLT PKH 2023). Anda diharapkan menunggu pengumuman resmi dari pihak berwenang, seperti Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos). Pengumuman ini biasanya dilakukan melalui berbagai saluran, termasuk media massa dan situs web resmi.

2. Memeriksa melalui link nama penerima PKH tahap 4

Untuk memeriksa apakah Anda termasuk dalam daftar penerima PKH tahap 4, Anda dapat mengakses tautan yang disediakan oleh pemerintah. Silakan kunjungi situs resmi yang telah ditentukan oleh Kemensos untuk cek bansos cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x