Cek Bantuan UMKM Oktober 2023 Cair Rp600 Ribu ke Rekening Bukan di eform.bri.co.id, Ini Cara Terbaru

- 3 Oktober 2023, 10:30 WIB
Cara cek penerima bantuan UMKM Rp600 ribu cair ke rekening Oktober 2023 bukan di link eform.bri.co.id.
Cara cek penerima bantuan UMKM Rp600 ribu cair ke rekening Oktober 2023 bukan di link eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Cek penerima bantuan UMKM bulan Oktober 2023 cair sebesar Rp600 ribu ke rekening bukan melalui link eform.bri.co.id lengkap dengan cara cek terbaru, berikut ini.

Pelaku UMKM berkesempatan untuk mendapatkan bantuan modal usaha lagi pada bulan Oktober 2023 ini namun bukan melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) telah menyatakan tidak akan melanjutkan program BLT UMKM atau BPUM di tahun 2023 ini.

Salah satu alasannya adalah karena pelaku UMKM dinilai telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. Namun kebijakan ini dapat berubah seiring dengan perubahan kondisi ekonomi.

Baca Juga: Update KPM Penerima BLT PKH 2023 Tahap 4, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id dan Nominal Bantuan

Kabar baiknya, pelaku UMKM masih memiliki kesempatan untuk menerima bantuan yang akan cair ke rekening sebesar Rp600 ribu meski bukan merupakan berasal dari program BPUM di tahun 2023.

Bantuan yang dimaksud adalah bantuan sosial (bansos) dari Kemensos yang diberian kepada lansia dan penyandang disabilitas yang terdaftar di DTKSS Kemensos.

Untuk melakukan cek penerima pelaku UMKM tidak perlu melakukan cek penerima di link eform.bri.co.id karena saat ini link tersebut sudah tidak berfungsi.

Sebaliknya, pelaku UMKM bisa memanfaatkan link cekbansos kemensos.go.id untuk melakukan cek daftar nama penerima bantuan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x