Siap-siap! Pencairan PKH Tahap 4 Mulai Tanggal Ini, Cek Penerima Bansos Input KTP ke cekbansos.kemensos.go.id

- 23 September 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi - Siap-siap! Pencairan bansos PKH Tahap 4 mulai tanggal berikut ini, cek penerima input KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Siap-siap! Pencairan bansos PKH Tahap 4 mulai tanggal berikut ini, cek penerima input KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Siap-siap! Pencairan bansos PKH Tahap 4 2023 akan dimulai pada tanggal berikut ini. KPM bisa cek penerima terbaru dengan input KTP ke link cekbansos.kemensos.go.id. 

Menjelang minggu terakhir di bulan September 2023, banyak KPM yang mulai menantikan pencairan bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 2023. 

Sebagai informasi, bansos PKH disalurkan pemerintah kepada KPM setiap tiga bulan sekali. Pencairan tahap 3 sendiri diketahui telah dilaksanakan sejak akhir bulan Agustus 2023 dan berlanjut di bulan September 2023 ini. 

Lantas, kapan pencairan bansos PKH Tahap 4 2023 akan mulai dicairkan ke rekening KPM atau melalui kantor pos? Berikut informasi jadwal dan mekanisme pencairan sekarang. 

Baca Juga: Daftar KUR Mandiri 2023 Segera! Dapatkan Pinjaman Rp 100 Juta Angsuran Rp 1 Jutaan, Syarat Mudah, Bunga Rendah

Kementerian Sosial pada awal tahun 2023 telah menyatakan bahwa pencairan bansos PKH ini akan dilakukan secara tunai melalui bank himbara dan kantor pos. 

Jadwal pencairannya sendiri terdapat sedikit perbedaan, untuk pencairan melalui himbara dilakukan setiap dua bulan sekali sementara melalui kantor pos setiap tiga bulan sekali. 

Melalui himbara, KPM bisa melakukan cek secara berkala rekening atau ATM yang terdaftar untuk mengetahui apakah bansos PKH sudah cair atau belum. 

Semenatar melalui kantor pos, terdapat tiga skema pencairan yaitu KPM datang ke kantor pos dengan membawa undangan pencairan, petugas Pos mencairkan bansos secara kolektif  dan petugas pos mencairkan secara door to door. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah