BLT PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair Lagi ke ATM Siswa SD-SMA : Cek Penerima dan Ciri Tahap 2 Masuk ke Rekening

- 21 September 2023, 10:45 WIB
BLT Rp 1 juta sudah cair lagi ke ATM siswa KIP ini. Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 dan ciri telah uang bantuan telah ditransfer ke rekening
BLT Rp 1 juta sudah cair lagi ke ATM siswa KIP ini. Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 dan ciri telah uang bantuan telah ditransfer ke rekening /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah cair lagi ke ATM siswa SD-SMA. Cek penerima dan ciri tahap 2 telah masuk ke rekening.

BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 masih dicairkan di bulan September ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar) milik siswa SD-SMA.

Cara cek penerima BLT September 2023 dan ciri uang PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 sudah ditransfer ke rekenig sedang banyak dicari siswa sekolah.

Lihat data siswa SD, SMP dan SMA/SMK di laman ini telah dicairkan ke ATM bank penyalur BLT yakni BNI, BRI dan BSI.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 September Di Sini! Siswa SD-SMA NISN Ini Siap-siap Dapat BLT KIP Rp1 Juta

Ketahui BLT Semptember sudah ditransfer atau belum ke rekening siswa SD-SMA. Ikuti tahapan cara cek penerima dan ciri uang telah cair di laman pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan berupa BLT yang disalurkan oleh Kemdikbud kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Supaya siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 wajib untuk mempunyai KIP (Kartu Indonesia Pintar) lalu namanya sudah terdata di sistem terkni Dapodik serta DTKS Kemensos dan tersedia laman pip.kemdikbud.go.id.

BLT pendidikan yang cair bulan September 2023 ini hanya disalurkan satu kali per tahun ke ATM peserta didik dengan nominal yang disesuaikan dengan jenjang sekolah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x